Tertarik juga

Sabtu, 28 Januari 2017

Banyak yang Tidak Tahu Tentang Hal Ini


Enam hal di dalam enam perkara.




Maha suci Allah SWT yang telah menciptakan manusia di dalam bentuk yang sebaik-baiknya, tahukah anda sesungguhnya Allah telah menyembunyikan 6 hal di dalam 6 perkara. tentu kita telah memahami bahwa semua yang terjadi di dunia ini adalah rahasia Allah SWT. 


namun mungkin kita belum tahu ternyata ada yang Allah sembunyikan di dalam perkara-perkara ini.
khalifa umar bin Khattab pernah berkata "sesungguhnya Allah SWT telah menyembunyikan 6 hal di dalam 6 perkara"  apakah 6 hal yang di sembunyikan Allah di dalam 6 perkara??

1. menyembunyikan murka-Nya di dalam kemaksiatan.

saudara muslim sesungguhnya Allah telah menyembunyikan murka-Nya di dalam bentuk kemaksiatan. inilah salah satu hal yang di tempatkan Allah di dalam sebuah perkara, hal ini mempunyai tujuan agar kita sebagai hamba Allah selalu menjauhi yang namanya kemaksiatan, karena di dalam hal tersebut selalu terdapat kemudaratan bagi diri sendiri serta percayalah adzab Allah amat jauh lebih pedih  dan tidak ada yang bisa selamat dari padanya bila Allah SWT sudah berkehendak.



2.menyembunyikan ridha-nya didalam ketaatan

dari perkara ini kita diharapkan melaksanakan ketaatan dengan bersungguh-sungguh, dan tidak meremehkan yang namanya amal sekecil apapun. oleh sebab itu kita di harap melakukan amalan dengan sungguh-sungguh agar kita selalu mendapat keridhaan-Nya.


3.menyembunyikan malam Lailathul Qadar di dalam bulan suci Ramadhan



malam Lailathul Qadar adalah malam seribu bulan, mengapa  Allah SWT menyembunyikan malam Lailathul Qadar pada bulan ramadhan. ini di harapkan agar kita sebagai hamba Allah tidak membeda-bedakan hari di dalam bulan yang suci Ramadhan ini. kita diharapkan untuk selalu melakukan hal yang terbaik di setiap hari pada bulan ramadhan.

4.menyembunyikan para wali kekasihnya di antara umat manusia.

Allah menyembunyikan para walinya di antara umat manusia. hal ini bertujuan agar kita sebagai umat tidak membeda-bedakan seseorang.


Karena andaikan Allah SWT memberi tahu tentang para wali yang di kasihi-Nya tentu kita akan lebih memperhatikan dia di bandingkan dengan orang lain yang berada di sekitar kita sendiri.

5.menyembunyika shalat wustho di antara shalat-shalat yang lain

ada pun perkara yang berikutnya ialah menyembunyikan shalat wustho diantara sholat-sholat yang lain, perlu kita ketahui apakah itu shalat wustho di dala suatu hadist Nabi Salallahu Alaihi Wasalam menjelaskan melalui Ali r.a bahwa "kami dibuat lalai (oleh musuh) dari dari sholat wustha, yaitu sholat ashar. semoga Allah memenuhi rumah-rumah dan kuburan-kuburan mereka dengan api neraka" (HR. Muslim). sholat yang memiliki nama lain wustho ialah sholat ashar di dalam sholat ashar Allah menyembunyikan keistimewaan dan peringatan bila kita meninggalkannya.


6.menyembunyikan umur didalam kematiaan.



dan perkara yang terakhir adalah menyembunyikan umur dari kematian. Maha bijaksa Allah SWT dengan segala ridha-Nya. andai saja seorang manusia telah mengetahui umurnya maka mungkin beberapa hari sebelum kematiannya dia akan rajin dalam mengerjakan ibadah kepada Allah, maka dari itu Allah SWT menyembunyikannya agar kita selalu rajin dan taat di dalam beribadah kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan