Tertarik juga

Kamis, 26 Januari 2017

Anda Harus Kaya!!



JANGAN TAKUT UNTUK KAYA



Tahukah anda atau pernahkah anda berfikir kenapa kita harus kaya? atau mengapa seseorang bersusah payah dalam berkerja. Ternyata inilah alasan yang tepat untuk menggambarkannya, yaitu mengapa kita harus kaya. Dan saya akan membahas bagaimana cara agar kita menjadi orang yang sukses dan kaya. Pertama kita harus memiliki alasan untuk kaya, kita akan mengambil contoh teladan yang paling mulia, yaitu nabi Muhammad saw.


saya ingin bertanya apakah pernah nabi muhammad itu miskin? pasti jawabannya pernah, tapi ternyata hanya sebentar saja beliau merasakan susah, yang sesungguhnya ia lebih lama kaya di bandingkan miskin. Lalu bila memang kita mengaku adalah umat beliau, maka janganlah kecewakan beliau, karena beliau adalah teladan bagi kita, lalu kenapa anda masih bertanya kenapa anda harus menjadi kaya, terbukti beliau telah menjadi pedagang sejak usia 12 tahun dan menjadi pengusaha selama 25 tahun, berarti beliau adalah seorang pekerja keras dan tekun. setidaknya beliau telah berdagang keluar negeri sebanyak 18 kali, menjangkau daerah Yaman, Syiria, Bursa, Iraq, Yordania dan Bahrain. juga perlu kita ketahui Ia memiliki unta perah dan 20 untanya pernah di rampas..


Lalu mengapa beliau tidak hidup mewah. itu dikarenakan beliau lebih menyukai kesederhanaan. makanya, Ia memiliki makanan, pakaian dan alas tidur alakadarnya. Bila masih kurang jelas??. apakah anda meneladani sahabat-sahabat beliau. Ternyata diantara sahabat nabi hampir semuanya adalah orang yang kaya, hal ini dibuktikan, di antara 4 sahabat terdekat nabi ternyata hanya Ali bin abu Thalib yang tidak kaya. inilah bukti bahwa sahabat-sahabat nabi adalah orang kaya:
  • Umar bin Khattab mewariskan 70.000 properti senilai triliunan rupiah.
  • Usman bin Affan mewariskan properti sepanjang wilayah aris dan Khaibar senilai triliunan rupiah.
Selain itu ternyata dari 10 sahabat nabi yang di jamin masuk surga, hampir semuanya kaya. salah satunya adalah Abdurrahman bin Auf,. kita tahu meskipun beliau sering bersedekah secara besar-besaran, namun ia masih dapat mewariskan harta senilai triliunan rupiah. Wow sudah kaya masuk surga lagi.



Lalu bagaimana bagi kaum hawa, apakah anda meneladani istri kesayangan nabi, ternyata dia pun orang yang kaya, bahkan ia lebih kaya di bandingkan dengan nabi Muhammad saw. suaminya sendiri. Bila masih kurang inilah beberapa alasan mengapa anda harus menjadi kaya.

Yang Maha Kaya sangat menganjurkan dan mengajarkan hamba-Nya untuk kaya. ini tertulis melalui ayat-ayat, dan di riwayatkan melalui hadist-hadist. inilah pesan nabi :

1. kefakiran dekat dengan kekufuran.

2. Allah SWT lebih menyukai muslim yang kuat iman dan nafkahnya daripada muslim yang lemah.

3. sesungguhnya meninggalkan ahli warismu dalam keadaan cukup, hal ini bermakna kita jangan           sampai mati sebelum mencukupi anak-anak kita, 



"kunci sukses adalah sedekah"
Lalu itu adalah alasan mengapa anda harus kaya, bagaimana cara agar menjadi kaya, berikut ini adalah kunci kesuksesan itu, di bawah ini adalah perkara yang dapat mendatangkan rahmat dari Allah swt, serta dengan segala ridhanya: 

1.  NIAT

Tidak akan lepas dari segala perbuatan kalau bukan dilandasi karena suatu niat yang ingin di capai. Ini adalah kunci kita agar kita dapat menjadi orang yang sukses. terus kenapa harus niat?  kebanyakan dari seseorang mengabaikan niat yang benar, ingat niat yang benar bukan niat hanya sekedar niat saja, apa itu niat yang benar, niat yang benar adalah sesuatu yang dikerjakan hanya ikhlas mengharap ridha dari Allah saja, tulus dan tidak setengah didalam menjalankan sesuatu yang baik. sehingga bila mana niat anda sudah bulat, maka hal itu akan terasa mudah atau pun gampang di dalam melaksanakannya. karena hati tidak merasa berat dan terpaksa didalam melaksanakannya. Tapi bila mana niat kita belum teguh, maka jangan sesekali anda coba-coba untuk melakukan hal yang besar, karena tanpa niat pun hal kecil akan terasa sangat berat. bahkan mustahil sama sekali. maka dari itu perbaiki niat anda.

2. ORANG TUA

Kunci kesuksesan yang berikut adalah restu dan doa dari orang tua, tetap apa pun yang akan kita lakukan ingatlah selalu untuk berinteraksi dengan orang tua anda, hal ini dapat memancing datangnya kesuksesan, karena keberhasilan maupun kesuksesan yang lainnya mungkin dapat kita raih secara optimal hanya dengan ridha Allah swt. Terus bagaimana kita mendapatkan ridha Allah?? yaitu dengan meminta ridha orang tua kita, karena ridha Allah adalah karena ridha orang tua kita. jadi marilah kita yang ingin meraih kesuksesan meminta ridha kepada orang tua kita.

3. BERDO'A untuk SAUDARA

Inilah suatu perbuatan kecil dan tidak mahal, namun sudah banyak ditinggalkan oleh orang, entah mengapa mereka melupakannya, apakah mereka tidak mengetahui manfaat besar yang terkandung didalam sebab yang satu ini, atau mungkin terkadang banyak orang yang mengabaikan perkara ini karena merasa tidak mau dan enggan. namun, meskipun begitu mendoakan saudara kita sendiri, baik itu saudara kandung maupun saudara sesama muslim. ternyata itu sangatlah bermanfaat bagi diri kita sendiri dan saudara kita yang di doakan.

hal ini karena:
  • bila kita ingin sukses maka sukseskan orang lain.
  • bila mana kita ingin berhasil. maka bantulah juga orang lain di dalam meraih kesuksesannya.
  • bila kita ingin kaya maka kayakan lah orang lain.
ini adalah perkara yang simple dan mudah namun memiliki manfaat yang sangat besar. maka dari itu kunci kesuksesan yang ini adalah do'akanlah saudara kita.


4. SEDEKAH

Sedekah, ini bukan hanya sekedar mitos lagi, sudah banyak orang beriman dan taat pada Allah mengetahui bahwa sedekah adalah akar dari kesuksesan. Lalu apakah anda beranggapan bahwa sedekah malah akan mengurangi harta anda, bila memang anda percaya akan hal itu, maka apakah anda juga percaya bahwa sedekah malah akan menambah rezki anda. maka janganlah takut, kita kehabisan harta karena melakukan yang namanya sedekah.  asal kita tahu ternyata investasi uang yang paling mujarab adalah sedekah. karena dengan sedekah rezeki kita akan bertambah, percayalah karena hal ini di jamin langsung oleh Allah SWT sendiri.

Mungkin inilah alasan mengapa anda harus kaya, tidak ada alasan untuk kita bermalas-malasan didalam bekerja, jangan jadikan alasan karena takut akan dikatakan memburu yang namanya dunia. tapi burulah harta dan rezki  darinya untuk anda gunakan dijalan yang benar. sehingga hal itu akan menjadi manfaat bagi anda di akhirat kelak, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan