Tertarik juga

Sabtu, 04 Februari 2017

Rezki lebih berkah, 5 Jurus amalan Ampuh pembuka pintu rezki



AMALAN-AMALAN PEMBUKA PINTU REZKI

Setiap manusia membutuhkan rezki, siapa diantara kita yang tidak membutuhkan rezki tentu tidak ada, kerena rezki dari Allah kita dapat hidup di dunia ini. Perluh kita pahami rezki itu adalah perkara yang tentunya pasti Allah berikan kepada setiap manusia, akan tetapi bagaimana caranya agar kita mendapatkan rezki itu.



Setiap muslim pasti selalu mengharapkan rezki yang halal, rezki yang toyyib, oleh karena itu Rasulullah SAW senan tiasa memohon kepada Allah, meminta kepada Allah setiap selesai sholat subuh, beliau berdo'a yang artinya:

"yah Allah aku memohon kepada engkau ilmu yang bermanfaat, rezki yang baik dan amalan yang diterima." 

Dapat kita bayangkan Rasulullah saw meminta kepada Allah rezki yang toyyib. lalu bagaimana cara agar kita diberikan oleh Allah SWT rezki yang toyyib, tentunya Allah SWT memerintahkan kita untuk selalu berusaha. Didalam Al-Qur'an telah dijelaskan Apabila sholat jum'at telah selesai dilaksanakan, maka bertebaranlah kalian dimuka bumi, dan carilah dari karunia Allah SWT. hal ini bermaksud meyuruh kita untuk mencari rezki.

Ingatlah senantiasalah untuk mencari rezki yang halal. rezki yang halal dapat kita dapatkan, bila kita selalu berusaha di dalam mencarinya. dan pastilah kita akan mendapatkannya maka janganlah kita berputus asa. suatu jiwa tidak akan meninggal sampai betul-betul selesai juga rezki untuknya.



Jadi tidak mungkinlah seorang akan kekurangan atau kehabisan rezkinya, bila kita terus berusaha didalam mencarinya. Namun ada juga amalan-amalan yang Rasulullah saw sebutkan sehingga dapat mendatangkan rezki, hingga membuka pintu-pintu rezki, apakah amalan tersebut. Berikut ini adalah amala-amalan yang dapat dilakukan.

1. Memperbanyak Istiqhfar


فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارً (10)  يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12)

Disebutkan di dalam surat Nuh, ketika Allah menceritakan tentang perkataan Nabi Nuh as. apa kata beliau, sesuai dengan ayat di atas, yang berarti wahai kaumku mintalah ampun kalian kepada Allah, niscaya Allah akan kirimkan kepada kalian hujan yang lebat, dan Allah akan berikan kepada kalian harta dan yang melimpah demikian pula anak-anak. maksud dari kalimat ini ialah Nabi Nuh as, menyeruhkan kaumnya untuk beristiqhfar kepada Allah niscaya akan dikirimkan kepada kalian hujan yang  banyak, maka Allah SWT akan memberikan kepada kalian harta dan anak-anak.


Seseorang yang memperbanyak istiqhfar kepada Allah akan memudahkan membuka pintu-pintu rezki untuk dirinya sendiri.

2. Memperbanyak dan Menyambung Silatuhrahim


Tahukah anda bahwa menyambung Silatuhrahim, dapat membuka pintu rezki. Sebagai mana sabda Rasulullah saw, siapa yang ingin dipanjangkan umurnya, serta di luaskan rezkinya, maka hendaklah dia menyambung silatuhrahim, selain itu hal ini membuat rezki kita diluaskan, maka hendaknya kita menyambung silatuhrahim kepada keluarga maupun orang lain.


3. Bersedekah

Tahukah anda orang yang bersedekah dijalan Allah, maka Allah akan memperbanyak reski serta hartanya, sesungguhnya sedekah itu memperkaya yang namanya harta, jadi janganlah takut untuk bersedekah, Rasulullah saw bersabda yang artinya: " sedekah tidak akan mengurangi harta" hal itu menunjukkan bahwasanya karena sedekah tidak akan mengurangi harta kita justru sedekah akan menambah harta kita, maka buat apalah kita pelit untuk mengeluarkan sedekah. Dengan berharap Allah akan memberikan keberkahan demi keberkahan demi keberkahan di dalam kehidupan kita di dalam harta kita.


Bila kita bersedekah dengan mengharap ridha Allah SWT maka niscaya akan di ganti di dunia dan di akhirat kelak.

4. Membantu Saudara-saudara Kita




Ingat Allah senantiasa membantuh hambanya selagi dia masih juga membantu saudaranya. Rasulullah SAW bersabda yang artinya " Allah senantiasa membantuh hambanya selagi hambanya masih membantu saudaranya".

Kita ketika membantu teman kita yang susah, di situlah mungkin Allah memberika rezki kepada kita. mungkin saja kita akan di bukakan pintu rezki karena dia.

5. Ikhlaslah Mengharap Ridhanya.


Bila kita meminta rezki, hendaknya kita tulus didalam memintah, dengan hanya mengharap ridha dari-Nya. Namun apabila kita meminta karena hanya untuk rezki dan harta saja, maka itu sama saja tidak baik. Suatu amalan hanya diterimah bila kita betul-betul mengarap ridha Allah bukan karena yang lainnya.

Demikianlah amalan-amalan semoga bermanfaat dan berguna bagi sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan