Tertarik juga

Kamis, 02 Februari 2017

Hushsh Jangan Lupa Selalu Meminta 3 hal INi...!!



JANGAN LEWATKAN HARI TANPA TIGA PERKARA 



sesungguhnya Allah telah menjanjikan bagi kita reseki masing-masing. berbagai macam reseki itu akan terus mengalir selagi hayat masih di kandung badan. seorang mukmin haruslah berusaha untuk mencari reseki Allah yang halal. seorang mukmin berusaha mencari reseki dari apa yang sudah di sediakan oleh Allah SWT.

sesungguhnya diantara doa yang biasa nabi Muhammad ucapkan ialah:

(ya Allah, aku meminta pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezki yang halal, dan amalan yang diterima) (HR. Ibnu Majah no. 925)

setiap harinya Rasulullah meminta tiga perkara ini, apakah tiga perkara ini yaitu:
  • Ilmu yang bermanfaat

apa itu ilmu yang bermanfaat, ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bermanfaat di dalam kehidupan kita, sehingga menimbulkan ke tawa'duan, sehingga menimbulkan rasa takut kepada Allah SWT sehingga kita pun mampu memberikan kekuatan kepada kita untuk senantiasa menjalani ketaatan dan menjauhi kemaksiatan. itulah ilmu yang bermanfaat.

  • Rezki yang Halal  
di perintahkan oleh Allah SWT untuk mencari rezki yang halal, Allah berfirman yang artinya: "apa bila di kumandangkan maka, bertebaranlah kalian di muka bumi. dan carilah dari karunia Allah SWT". Allah mengatakan carilah karunia dari karunia-Nya, itu menunjukkan mencari rezki Allah yang halal di perintahkan oleh Allah SWT.

tahukah kita mencari rezki yang halal adalah (termasuk) jihad. tentunya bagi orang mukmin mencari rezki yang halal dengan berbagai macam cara, selagi cara itu halal, caranya sesuai dengan syariat Allah. cara yang harus kita ketahui adalah:

Membanting tulang kita untuk mencari segala sesuatu yang senantiasa Allah halalkan kepada kita, kemudian di sertai dengan doa kepada Allah SWT, memohon agar Allah memberikan karunia-Nya dan rezki yang halal. serta di jauhkan dirinya dari rezki yang haram. oleh karena itulah Rasulullah SAW memohon kepada Allah " ya Allah cukupkan aku dengan yang halal dari sesuatu yang haram". serta karunialah kami dengan karunia-Mu.



2. Janganlah kita berfikir bahwasanya mencari yang halal itu sulit, jangankan yang halal, yang haram pun sulit, namun sebagai seorang mukmin, hendaknya kita selalu berusaha didalam mengapainya. ingatlah salah satu penghalang doa terkabul ialah karena memakan rezki yang haram. ingatlah Allah Maha pemberi. seekor burung pun yang pergi dengan perut kosong dari sarangnya dan tidak akan kembali waktu sore selain dia sudah pulang dengan perut kenyang. bisa saja dia lebih bertawakkal kepada Allah hendaknya kita selalu meminta rezki yang baik lagi halal kepada Allah SWT. karena sesungguhnya ia Maha pengampun lagi Maha penyayang.

  • Amalan yang di Terima
perlu di ketahui amalan di terima dengan dua syarat, adapun syaratnya ialah:

A. ikhlas dengan mengharapkan wajah Allah.
B. sesuai dengan contoh Rasulullah SAW.

"barang siapa yang mengharapkan pertemuan dengan Rabb-Nya, maka hendaklah ia beramal shaleh. dan janganlah ia mempersekutukan Allah, pada siapapun juga".

seseorang yang ikhlas namun tidak sesuai dengan apa yang di contohkan Rasulullah saw.  siapa yang mengada-gada di dalam beramal. maka, amalannya akan tertolak. namun sebaliknya orang yang mengerjakan sesuai apa yang telah di perintahkan dan di contohkan namun tidak ikhlas maka apa yang dia lakukan tidak berpahala . barang siapa yang berdoa untuk dunia maka kami akan berikan apa yang dia inginkan namun bagi akhirat akan sia-sia dan merugi di hari kemudian.

inilah tiga perkara yang selalu Rasulullah berdoa setiap harinya. dan semoga ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan