Tertarik juga

Sabtu, 22 April 2017

keadaan penghuni neraka



KEADAAN PENGHUNI DIDALAM NERAKA



diriwayatkan, jika musuh-musuh Allah telah dimasukkan kedalam neraka, maka menjadi hitamlah wajah-wajah mereka, dan menjadi birulah mata-mata mereka, dan dikuncilah mulut-mulut mereka. sesampainya mereka didepan pintu neraka, mereka diterima oleh malaikat Zabaniyyah, dengan dirantai dan dibelenggu. rantai-rantai itu, apabila diletakkan dimulut mereka, maka tembuslah sampai keduburnya.

tangan kirinya dibelenggu sampai lehernya, sedangkan tangan kanannya dimasukkan kedalam dadanya tembus hingga gegarnya. kemudian tiap-tiap orang kafir satu diikat dengan iblis satu. lalu ditarik keneraka. kemudiaan dipukuli dengan gada yang terdiri dari besi-besi. tiap-tiap mereka yang hendak keluar dikembalikan lagi kedalam neraka. sebagaimana firman Allah yang artinya : 



"adapun bagi orang-orang yang durhaka, tentulah kancah api neraka tempat tinggalnya. setiap kali mereka hendak keluar dari sana, dikembalikan lagi dari sana. dikatakan kepada mereka: rasakanlah siksa neraka yang dahulu pernah kamu dustakan itu." (QS.As- Sajdah : 20).

besabda Rasulullah SAW: "penghuni neraka itu dimakan oleh api tujuh puluh ribu kali setiap hari. setelah termakan habis kembalilah mereka seperti semula dan seterusnya tidak akan mati. sebagaimana firman Allah, 'dan datanglah maut kepadanya dari segala jurusan, tetapi ia tetap tidak mati'. "


bagi setiap orang-orang yang sengaja meninggalkan zakat hartanya, akan dipanggang dahi dan lambung dengan api neraka .

firman Allah SWT : "dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka (bahwa mereka akan mendapatkan) siksa yang pedih. pada hari dipanaskannya emas dan perak itu dalam neraka jahannam, lalu di bakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri. maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu.




selain itu diriwayatkan dari Abi Hurairah ra. bahwa Rasulullah SAW. bersabda: "barang siapa oleh Allah diberi harta, dan tidak mengeluarkan zakatnya, dipanaskanlah harta bendanya dalam neraka jahannam, lalu dibakar dengannya dahi, lambung dan punggungnya dihari kiamat. jika dingin dipanaskan kembali dalam api neraka pada setiap hari."

sedangkan bagi orang-orang yang meninggalkan sembahyang akan di masukkan di neraka saqar.
hal ini berdasarkan firman Allah yang artinya:
"apakah yang memasukkan kamu kedalam saqar? mereka menjawab: kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan sembahyang, dan kami tidak pula memberi makan orang miskin, dan adalah kami membicarakan yang batil, bersama-sama dengan orang yang membicarakannya, dan kami adalah mendustakan dari pembalasan, hingga kami kedatangan kematian."






lalu bagaimana keadaan orang kafir, orang-orang kafir akan diikat lehernya dengan rantai, kemudian dilemparkan kedalam air yang panas dan dibakar dalam api.

firman Allah : " pada waktu belenggu dan rantai dipasang dilehernya lalu mereka diseret kedalam air panas dan seterusnya dibakar dalam api neraka."

orang-orang kafir itu ada yang disiram dengan air yang mendidih. firman Allah :
"diperintahkan kepada penjaga neraka tangkaplah orang yang berdosa itu dan seret ketengah-tengah neraka. kemudian tuangkanlah keatas ubun-ubunnya air mendidih tadi sebagai siksaan. rasakanlah ! karena engkau pernah mengatakan bahwa engkau orang yang perkasa dan mulia."


semoga kita semua tidak termasuk kedalam penghuni neraka, dan selalu berada didalam ridho dan perlindungan dari Allah SWT. amiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan