Tertarik juga

Rabu, 26 April 2017

subhanallah, Inilah Asal Mula Perintah Shalat


MALAIKAT PEJAGA LANGIT KESATU SAMPAI TUJUH


Adapun keterangan yang menyatakan tentang adanya malaikat yang bertugas dilangit pertama hingga ketujuh adalah sebagai berikut: 

Diriwayatkan oleh sahabat Mu'adz bin Jabbal dan Jabir bin Abdullah, bahwa dalam malam Isra' Mi'raj pada perjalanannya ke langit, Rasulullah SAW menyaksikan di langit pertama malaikat-malaikat yang sedang berdzikir sejak mulai mereka diciptakan oleh Allah.


Di langit kedua, beliau menyaksikan para malaikat yang sedang ruku'. sejak mulai mereka diciptakan oleh Allah, mereka tidak pernah mengangkat kepalanya.


Di langit ketiga, beliau Rasulullah saw. menyaksikan para malaikat yang sedang bersujud. sejak mulai mereka diciptakan oleh Allah, mereka tidak pernah mengangkat kepalanya. kecuali ketika mereka mendengar salam Nabi saw. dan membalasnya, kemudian bersujud kembali oleh sebab itu, dalam tiap-tiap raka'at sembahyang diwajibkan sujud dua kali.


Di langit keempat, beliau Rasulullah saw. menyaksikan para malaikat yang sedang bersyahadat. dan di langit kelima, beliau SAW menyaksikan para malaikat yang sedang bertasbih, sedang di langit keenam, beliau SAW menyaksikan para malaikat yang sedang bertakbir dan bertahlil.


Kemudian di langit ketujuh beliau saw, meyaksikan para malaikat yang sedang mengucapkan salam sejak mereka dijadikan oleh Tuhan. Menyaksikan itu semua, tergeraklah hati beliau SAW. untuk memperoleh baginya dan umatnya semacam ibadah itu semua. mengetahui keinginan hati Nabi-Nya itu, kemudian Allah mengumpulkan seluruh ibadahnya para malaikat tujuh langit, sebagai penghargaan Nabi saw. untuk menjadi sembahyang Nabi saw. dan umatnya. dan Allah SWT, berfirman: 

"siapa yang mengerjakan sembahyang lima waktu, maka ia memperoleh pahala, seperti ibadahnya para malaikat tujuh langit"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan