Tertarik juga

Kamis, 20 Juli 2017

Malaikat penjaga Surga dan Neraka

MALAIKAT RAQIB DAN ATIID


Malaikat Raqib dan Atid termasuk dua diantara sepuluh malaikat yang harus diketahui dan diimankan Kedua malaikat itu bertugas sebagai pencatat segala amal perbuatan manusia. Yang satu yaitu Raqib bertugas mencatat perbuatan yang baik, sedang yang lainnya Atid bertugas sebagai pencatat semua perbuatan yang jelek. 

Disebutkan, bahwa setiap menusia itu ada dua malaikat pendamping. Yang satu berada disebelah kanan bertugas mencatat kebaikan seseorang, tanpa penyaksian dari pihak yang lain, sedang yang lain berada disebelah kiri bertugas mencatat kejahatan seseorang, tetapi dengan penyaksian kawannya.

Namun posisi kedua malaikat tersebut sanantiasa berpindah-pindah. Jika orang yang didiampingi itu duduk maka yang satu berada dikanannya sedang yang lain berada di sebelah kirinya, Jika orang yang didampingi itu berjalan, maka yang satu berada dibelakang dan yang lainnya berada di muka. 

Jika orang yang didampingi itu tidur maka yang satu berada didekat kepala, sedang yang lainnya berada didekat kedua kakinya. Sebagian riwayat menyebutkan setiap manusia itu ada lima malaikat yang ditugaskan untuk mendampingi.

Yang dua bertugas disiang hari, sedang yang dua lainnya bertugas dimalam hari, dan yang satu tidak pernah meninggalkan tugasnya walau sesaatpun. disinilah sepanjang pengertian tentang firman Allah yang artinya:

"Bagi manusia itu ada para malaikat yang senantiasa mengikutinya bergiliran, yang berada di depannya dan di belakangnya, yang mereka itu menjaga yang demikian itu atas perintah Allah."

Kunjungi juga : https://sepelah.blogspot.com/2017/08/melafadzkan-niat-ketika-berwudhu-apakah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan