Tertarik juga

Sabtu, 03 Maret 2018

Seram..!! InIlah tipu daya Iblis yang terakhir kepada setiap Orang





Bisikan setan saat menjelang Sakaratul Maut...





Tahukah anda, orang yang sedang dalam keadaan sakaratul maut, ia dihadapkan pada dua permasalahan. Pertama, berhadapat dengan malaikat maut dan kedua, berhadapan dengan setan. Pada saat itu setan akan terus menggoda agar seorang mukmin yang mengalami sakaratul maut menjadi kafir dan mati dalam keadaan suul khatimah. Para setan-setan itu berusaha agar orang yang sedang menghadapi kegentingan berikrar (mau) mengikuti jejaknya. Sebelah kanan adalah setan yang menyamar sebagai ayah. Sedangkan sebelah kiri setan menyamar sebagai ibunya. Ayah mengajaknya agar berakidah Nasrani dan ibu mengajak ke agama Yahudi.


Diterangkan bahwa dalam sebuah hadist Rasulullah saw. bersabda, "Jika seseorang sedang menghadapi kematian, maka disebelah kanan dan kirinya ditunggui setan." Setan yang di sisi kanan menyamar sebagai ayah dan berkata, " Wahai anakku, aku amat menyanyangimu. Karena itu, matilah kamu diatas agama Nasrani. Sebab Nasrani itu sebaik-baiknya agama." Lalu setan sebelah kiri menyerupai ibunya dan berkata, "wahai anakku, aku pelihara kamu ketika masih kecil, aku anjurkan agar engkau mati di atas agama Yahudi yang merupakan sebaik-baiknya agama."


Imam al-Ghazali menerangkan, jika seseoang dalam keadaan sakaratul maut, ia menghadapi ngangguan setan dan kawan-kawannya. Mereka meyerupai orang-orang yang amat dicintai, yang telah meninggal mendahuluinya. Kehadiran mereka seakan-akan hendak memberikan petunjuk yang baik. Adakalahnya mereka menyerupai ayahnya, ibunya, saudara atau teman-teman dekatnya. Mereka berkata, "Wahai si fulan kami telah mendahuluimu pergi ke alam akhirat dan kami memeluk agama Yahudi sebab agama tersebut lebih baik di sisi Allah. Karna itu, matilah kamu seperti diriku dalam keadaan Yahudi." Ketika mereka berlalu, datanglah yang lain berkata, "Wahai fulan, matilah kamu dalam keadaan Nasrani yang syariat-syariat Musa dan ia sebaik-baik agama di sisi Allah."



Demikianlah iblis dan anak-buahnya meyebutkan beberapa agama agar si fulan berubah akidah. Di saat itu Allah menyesatkan siapa saja yang dikehendaki-Nya. Oleh karena itu diharapkan agar kita senantiasa berdoa agar diselamatkan dari kesesatan. Semoga kita selalu dilindungi ole Allah swt. Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan