Tertarik juga

Jumat, 17 Februari 2017

tanda manusia yang dicintai oleh Allah SWT



INILAH TANDA ORANG-ORANG YANG DISAYANG ALLAH SWT


wajarlah kita sebagai seorang hamba senan tiasa memuji Allah SWT, yang telah memberikan kita banyak sekali kenikmatan, kenikmatan itu ialah nikmat islam dan nikmat iman. pastilah setiap hamba selalu mengharapkan agar menjadi salah satu yang selalu diberikan kebaikan oleh Allah. baik berupa hidayah, rahmat ataupun kebaikan, itu berupa kasih sayang dari Allah SWT. 

ingatlah didalam hadist Nabi SAW, bahwasannya Allah SWT menyebutkan akan adanya hamba-hamba yang diinginkan  oleh Allah SWT sendiri. siapakah orang-orang ini, dan apakah kita termasuk diantaranya. 

berikut ini adalah tanda-tanda di antara mereka :

1. Beramal sholeh diahkir hayatnya

apabila seorang hamba diinginkan kebaikan oleh Allah SWT maka diakan dibuat beramal, maksudnya  dia akan beramal sholeh diakhir hayatnya. Allah akan menjadikan seorang hamba tersebut beramal sholeh diakhir hayatnya(menjelang kematiannya), sehingga akan menjadi ridholah orang yang ada di sekitarnya . 

subhanallah ini adalah tanda orang yang diinginkan kebaikan oleh Allah SWT. biarpun orang yang selalu mengerjakan maksiat kepada Allah, biarpun dia juga selalu mendurhakai perintah Allah namun diakhir hayatnya tiba-tiba dia beramal sholeh dan bertobat kepada Allah. inilah tanda orang yang diinginkan kebaikan oleh Allah SWT. pastilah inipun juga menjadi setiap keinginan kita.


apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, maka Allah akan percepat sangsinya dalam kehidupan didunia. namun apabila Allah mengginginkan keburukan kepada hamba-Nya, maka apa yang terjadi Allah akan biarkan dia dengan dosanya, Allah akan biarkan dia selalu berbuat dosa sampai kelak Allah akan membalasnya pada hari kiamat. 


2. Akan diberikan sangsi di dunia 

pernah kita ditimpah musibah, pernahkan kita merasakan yang namanya sakit, kehilangan sesuatu ataupun kehilangan sesuatu yang menyebabkan dia bersedih, yang menimpah diri kita. maka pujilah Allah, karena ketahuilah bahwasannya inilah salah satu tanda kebaikan yang Allah berikan  .

maka dari itu seorang hamba yang diberika oleh Allah berbagai macam musibah, dia akan berusaha sekuat tenaga menyadari bahwasannya ini hakikat kabaikan kepada dirinya. 

bahwasannya Rasulullah SAW bersabda : apabila Allah SWT mewafatkan anak seorang hamba, Allah akan berfirman kepada malaikatnya: kalian telah mencabut nyawa anak hamba-Ku, maka mereka berkata: benar ya Allah. maka Allah berfirman lagi: kalian telah mencabut nyawa anak hamba-hamba-Ku. malaikat berkata: benar ya Allah. lalu Allah SWT berfirman : apa yang di ucapkan oleh hamba-Ku, para malaikat pun berkata : ia memuji engkau ya Allah, dan ia pun mengucapkan innalillahi wainnailahi rojiun, maka Allah berfirman  pada malaikatnya: bangunkan untuknya sebuah rumah di surga, dan sebut ia sebagai rumah ujian.    

bayangkan saja ia diberikan ujian yang berat, anaknya yang sangat dia sayangi ternyata diambil oleh Allah. tetapi ia memuji Allah, kerena ia tahu bahwa ini hakikatnya kebaikan untuk dirinya. Nabi SAW bersadba yang artinya :
apabila Allah menggingikan kebaikan kepada seorang hamba, Allah akan berikan musibah dan cobaan kepada dia. 

sesungguhnya kehidupan seorang mukmin tidak akan lepas dari ujian dan cobaan, ingatlah seorang mukmin hidup dengan iman tampa cobaan dan ujian. inilah tanda yang Allah berikan kepada setiap orang yang diinginkan kebaikan pada dirinya.


3. ingin selalu menuntut ilmu Allah 

apabila seorang hamba diingikan kebaikan kepadanya maka dia akan selalu ingin menuntut ilmu Allah. sungguh indahlah nikmat yang diberika oleh Allah SWT kepada setiap hambanya tanda orang yang di sayang oleh Allah dia senan tiasa menuntut ilmu Allah. 

4. Kesabaran


tidaklah seseorang diberikan oleh Allah SWT sesuatu yang lebih baik dan lebih luas dari kesabaran. apabila suatu hamba telah diberikan kesabaran maka dia telah diberikan sesuatu yang sangat baik dan luas. karena sesungguhya kesabaran bagaikan kepala dan badan sesuatu yang takdapat dipisahkan. karena dengan kesabaran kita dapat menahan hawa nafsu, kita dapat bersabar di dalam cobaan, selain itu dengan kesabaran maka amalnya sangatlah besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan