Tertarik juga

Senin, 11 September 2017

Duka yang Sama Sesama Saudara Muslim

Kesedihan Saudara Rohingnya dan Palestine




Tidak dapat di sembunyikan lagi tentang apa yang terjadi saat ini, yang banyak menyita perhatian dunia. Bukan hanya di indonesia saja namun sampai juga macan negara hingga didewan tinggi PBB, yaitu duka saudara muslim yang tinggal di daerah myanmar. Tentang apa yang terjadi kepada mereka yang diusir, dan diadili namun sungguh tidak begitu adil dan berperi kemanusiaan. 

Tidak jauh berbeda juga sebelum hal ini terjadi, saudara muslim kita yang berada di Syria tepatnya rakyat tanah Palestine juga yang merasakan hal yang serupa. Tidak kalah hebonya perhatiaan juga sampai ke dewan PBB. Mengapa ini bisa terjadi kepada mereka, tidak jauh berbeda dengan alasan yang sama hingga menyebabkan tragedi ini bisa terjadi kepada Palestine dan etnis Rohingnya karena minoritas dan satu tujuan untuk mengusir mereka dari tanah mereka sendiri. 

Lalu apakah ini adalah salah satu tanda yang telah diisyaratkan oleh baginda Rasulullah saw, mengenai diusirnya suatu kaum dari tanah kelahirannya dan akan mengambilnya kembali. Atau ini mungkin adalah salah satu tanda tentang dekatnya Akhir zaman dalam kehidupan kita, dengan perpecahan  yang terjadi antara kaum muslim dan ditindasnya kaum muslimin. Semua itu adalah sesuatu yang gaib bagi manusia.

Ingatkah kita di saat negara Israel dengan membabi buta dan seenaknya menyerang dan menghancurkan kota Palestine. Menyerang warga dengan seenaknya tidak peduli pria, wanita, hingga anak-anakpun menjadi sasaran mereka, saat itu semua umat muslim memberikan doa dan dukungannya kepada mereka. Namun apa yang terjadi seakan tidak mau kalah dengan Israel, pemerintah myanmar juga melakukan hal yang serupa dengan kaum muslim etnis rohingnya, mereka menyerang, mengusir, hingga membunuh tanpa ragu serta belas kasihan sedikitpun kepada mereka. Namun mengapa seakan PBB dan dunia menutup mata kepada apa yang terjadi kepada mereka, lambat didalam mengambil tindakan. Marilah kita bergabung untuk mereka dan kaum muslim di seluruh dunia.

Bila kita sebagai umat muslim hanya melihat dan menyaksikan bagaimana saudara-saudara muslim kita ditindas dan diadili sedemikian, bukan tidak mungkin negara-negara didunia dengan muslim minoritas akan mengalami hal yang sama.

Sungguh akankah manusia hanya akan dapat membuat kerusakan dimuka bumi ini. Lalu apakah kita lupa akan adanya hari Akhir, astagafirullahal adzhim. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan