Tertarik juga

Selasa, 12 September 2017

"Melihat Allah"


Melihat Allah didalam Surga




Inilah keistimewaan tertinggi diantara keistimewaan lain yang di berikan Allah kepada setiap hamba-hambanya yang sholeh, dan sungguh ini sangat mencengangkan manusia. Mengapa tidak, apakah disana ada sesuatu yang lebih tinggi daripada surga yang di berikan dan di janjikan Allah kepada setiap hambanya.

Rasulullah saw. telah mengambarkan kepada kita dengan jawabannya. Ya, di sana ada yang lebih tinggi dari sekedar surga, yaitu melihat Allah di surga. Pemberian yang sangat besar. Hadiah yang begitu agung, dan pahala yang berlipat ganda bersama dengan pahala yang lain. Lalu siapakah yang mendapat kesempatan agung seperti ini?

Merekalah orang-orang yang menjaga dua shalat, yaitu shalat Subuh dan Ashar. Diriwayatkan dari Imam Bukhari dan Muslim dari Jarir bin Abdullah r.a. bahwa Rasulullah saw bersabda :
"Kami sedang duduk bersama Rasulullah, ketika melihat bulan purnama. Beliau berkata, 'kalian akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan yang tidak terhalang dalam melihatnya'."

Maksudnya, anda akan melihat-Nya dengan jelas dan sempurna sebagaimana anda melihat rembulan sekarang ini dengan jelas lagi sempurna. kemudian beliau berkata :

"Apabila kalian mampu, janganlah kalian menyerah dalam melakukan shalat sebelum terbit matahari dan shalat sebelum terbenam matahari. Maka lakukanlah". (HR Al-Bukhari dan Muslim).



Subhanallah! Kebaikan ini terdapat dalam shalat Subuh. bila anda tahu sebagian orang islam yang mendengar kebaikan itu, kemudian tetap tak tergerak untuk shalat subuh apa yang akan anda katakan kepada mereka ?

  • Bukankah ini benar-benar suatu kebodohan?
  • Bukankah ini benar-benar suatu kelalaian?
Yah, ini sungguh merupakan kelalalian dan kebodohan! Allah berfirman :

وَمَنْ لَمْ يَجْعَلِ اللَّهُ لَهُ نُورًا فَمَا لَهُ مِنْ نُورٍ

"Dan barangsiapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikitpun." (An- Nur : 40).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan