Tertarik juga

Minggu, 10 Desember 2017

Lihatlah Perjaungan Cinta Ali bin Abi Thalib



Lihatlah kisah Cinta Ali dan Fatimah | Ustadz Hanan Attaki


Maka lihatlah seorang hamba yang selalu berusaha dan berkerja keras karena Allah, dia akan selalu dijaga dan dilindungi langsung oleh Allah yang Maha perkasa dan yang Maha pengasih.



Dari kisah diatas kita dapat menjadikannya sebagai motivasi dan dorongan bahwa semua yang kita anggap itu sulit dan mustahil, dengan izin Allah semuanya dapat terjadi. Seperti kisah cinta seorang Ali yang menyukai Fatimah putri Rasulullah, namun dia merasa malu untuk mengungkapkannya, karena dia hanyalah seorang yang tidak memiliki apa-apa. Apalagi uang untuk membayar mahar Fatimah, namun berhenti dan pasra bukanlah jalan dari Allah swt. untuk Ali.

Akhirnya dia berkerja dan berusaha terus menerus untuk mengumpulkan uang agar dapat hidup dengan baik dan melamar Fatimah. Disaat itu datanglah 2 orang yang ingin melamar Putri Rasulullah, yaitu Abu Bakhar dan Ummar, namun dengan izin Allah Rasul menolak mereka dan lebih memilih Ali sebagai suami dari Fatimah.

Maka janganlah kita selalu berburuk sangka kepada Allah, karena hanya Allah yang mengetahui tentang takdir soeorang hambanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan