Tertarik juga

Minggu, 10 Desember 2017

Jangan Dekat-Dekat!!! kamu sedang Junub nanti aku Kena Najis



Anggapan Bahwa Keadaan Junub Membuat Orang Lain Najis





Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa orang yang sedang junub itu najis. Oleh karena itu, jika seseorang duduk disampingnya atau menyentuhnya, ia akan membuatnya menjadi najis. Anggapan tersebut keliru berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh enam ahli hadits bahwa Abu Hurairah ra. Ia berkata, "Aku pun pegi scara diam-diam lalu aku mandi kemudian aku kembali lagi menemui Beliau yang sedang duduk." Beliau pun bertanya, " Dari mana engkau, wahai Abu Hurairah." Ia menjawab, " " Aku sedang dalam keadaan junub dan aku tidak suka duduk bersamamhu dalam keadaan tidak suci." Beliau berkata, "Maha suci Allah! Wahai Abu Hurairah. Sesungguhnya seorang mukmin tidaklah najis."



Diriwayatkan juga oleh Muslim dari Abu Hurairah ra. ia berkata, "ketika Rasulullah saw. berada di masjid, beliau berkata, "Wahai Aisyah, bawakanlah pakaian untukku!' kemudian Aisyah berkata, "Aku sedang haid." Beliau bersabda " Sesungguhnya, haidmu bukan di tanganmu." Lalu Aisyah pun memberikan pakaian yang di minta oleh beliau.

Dalam hal tersebut dapat diketahui, bahwa seseorang yang sedang junub tidaklah najis untuk orang yang suci. jangan sampai karena hal tersebut akhirnya kita menyuruh orang agar tidak usah dekat-dekat karena takut terkena najis dari mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan