Tertarik juga

Sabtu, 04 Agustus 2018

Bidadari Surga







Didalam Al-Qur'an maupun hadits, dapat kita jumpai beberapa keterangan tentang sifat-sifat bidadari yang berada di surga. Mereka berkulit putih bersih dan bermata jeli. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta'ala didalam Al-Qur'an :


حُورٌ مَقْصُورَاتٌ فِي الْخِيَامِ

Artinya : (Bidadari-bidadari) yang jelita,, dipingit dalam rumah. (QS. Ar-Rahman :72)

Firman Allah Swt :

وَحُورٌ عِينٌ


Artinya : Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli. (QS. Al-Waqiah : 22)


كَذَٰلِكَ وَزَوَّجْنَاهُمْ بِحُورٍ عِينٍ

Artinya :Dan kami berikan kepada mereka bidadari bermata jelita sebagai teman hidupnya. (QS. Ad-Dukhan : 54)



Diriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. bersabda :Allah Swt. telah menciptakan wajah-wajah bidadari terdiri dari empat warna : putih, hijau, kuning dan merah Dan tubuhnya diciptakan dari za'faro,  misik dan kafur. Dan rambutnya diciptakan dari cengkeh. Bagian tubuhnya mulai dari kaki sampai lutut tercipta dari za'faron. Dari lutut sampai buah dada tercipta dari 'anbar. Dari leher sampai kepala tercipta dari kafur.  Andaikata meludah kedunia, maka ludahnya akan menjadi misik. Pada setiap dadanya tertulis nama suaminya dan nama dari nama-nama Allah. Pada setiap tangannya menggunakan sepuluh gelang dari emas, memakai cincin sebanyak sepuluh ada jari-jarinya, memakai sepuluh perhiasan gelang kaki dari mutiara dan permata.

Sebuah hadits berbunyi: Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan maka Allah akan mengawinkan dengan satu bdadari yang berada didalam khimah mtiara yang terukir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan