Tertarik juga

Selasa, 24 Januari 2017

Banyak yang tidak Tahu kunci Kebahagiaan Akhirat



KUNCI BAHAGIA DUNIA & AKHIRAT




Bertaqwalah kepada Allah SWT dengan sebenar-benarnya taqwa dan janganlah kita mati melainkan dalam keadaan Muslim dan bertakwa kepada Allah serta berserah dirilah hanya kepada-Nya. Janganlah samapi anda terlena dengan dunia yang sifatnya fana dan hanya sementara ini. Tapi bergegaslah di dalam menggapai ke bahagiaan di dunia sebagai awalan untuk menikmati ke bahagiaan sejati di akhirat. amiin.



Allah SWT berfirman :
“Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.” (Qs. at-Taubah [9]: 20)

Adapun perkara-perkara di dalam mengapai kebahagiaan dunia dan akhirat adalah sebagai berikut :
1. Bertaqwa
pertama bertaqwalah kita kepada Allah SWT. yaitu bertaqwa kepada Allah dengan sesungguh-sungguhnya taqwa, dengan melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. kita sebagai mahluk ciptaan Allah, hendaknya Menjauhi segala perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, seperti menjauhi perbuatan-perbatan yang tidak bermanfaat, sebab-sebab dosa besar, jauhi maksiat, berbuat tidak baik. dengan cara menghilangkan segala penyakit hati, seperti: dendam, iri hati, dengki, adu domba dan lainnya. karena Dengan mengikuti semua perintah dan menjauhi segala larangan-Nya, insha Allah, ini akan menjadi kunci utama dalam membuka pintu-pintu ksesuksesan di dunia dan akhirat.
2.  Sholat wajib diawal waktu
tahukah anda Kenapa setelah kunci utama yakni taubat dahulu, baru sholat? Karena jika kita melaksanakan sholat, namun pada kenyataannya kita tidak mengakui dosa-dosa besar yang kita perbuat kepada Allah SWT, ketika kita berlumuran dosa, Apakah sholat kita akan diterima? Maka tentu jawabannya tidak, sebab dari itu bertaubatlah terlebih dahulu kemudian sholatlah. memperrbanyak istighfar juga dapat membantu melunturkan dosa-dosa kecil.

lalu Kenapa setelah kita bertaubat harus melaksanakan perintah sholat lima waktu? hal ini di Karena sholat merupakan amalan yang pertama kali dihisab oleh Allah SWT di akhirat kelak. karena insha Allah Jika sholat kita sudah baik, maka amalan yang lain akan baik pula, tapi kebalikannya, jika sholatnya buruk maka amalan yang lain akan buruk. serta perluh diketahui sholat diawal waktu itu memiliki ganjaran atau pahala tersendiri dari Allah SWT, dan Allah tidak menyukai orang-orang yang melalaikan sholat atau mengakhir-akhirkan waktu sholat mereka. Jadi, begitu pentingnya sholat bagi kita, agar kita bahagia dunia dan akhirat.

3. Lakukan sholat dhuha
ada beberapa sholat yang sangat di anjurkan bagi umat muslim, diantaranya adalah sholat tahajjud dan Sholat dhuha, sholat dhuha terkenal dengan sholat untuk memohon pengampunan. selain itu juga sholat ini dapat untuk meminta rizki, yang berlimpah lagi halal. sholat dhuha ini bisa dilakukan beberapa rokaat, antaranya bisa 2 rakaat, 4 rakaat, 6 rakaat , 8, 10 atau 12 rokaat, semampu kita. lalu bagaimana caranya, maka Lakukanlah sholat dhuha secara kontinu (terus menerus), insha Allah inipun dapat menjadi salah satu kunci yang membuat kita mudah dalam membuka pintu kesuksesan dunia dan akhirat.


4. Lakukan sholat tahajud dan witir
dijelaskan bahwa Sepertiga malam adalah waktu yang sangat tepat untuk bermunajat kepada Allah SWT, karena disaat yang lain sedang terlelap tidur akibat kesibukan dunia, maka masih ada orang yang menyempatkan diri untuk bangun menunaikan ibadah sholat tahajjud. Pada saat malam itulah, Allah SWT benar-benar turun untuk hamba-Nya, maka sambutlah Allah dengan bersujud kepada-Nya, berdoalah kepada-Nya, karena doa yang dipanjatkan akan terkabulkan. tahukah anda, sholat tahajjud ada shalat yang dahulunya di wajibkan sebelum turunnya perintah shalat lima waktu dari Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Ini salah satu kunci kita dalam menggapai kesuksesan di dunia dan juga akhirat. Lakukanlah sholat tahajud secara rutin, 2 rakaat, 4, 6, 8 rakaat atau semampunya.

5. Membaca dan memahami Al-Qur’an


anda sering membaca Al-Qur'an, namun belum mendapatkan kebahagiaan yang hakiki, inilah salah satu kesalahan anda, mengapa demikian, hal ini di karenakan banyaknya yang anda baca namun anda sendiri tidak paham maksud dan makna didalamnya, Keutamaan membaca Al-qur’an sungguh dahsyat dan luar biasa, namun itu akan sia-sia karena anda tidak mengamalkannya, maka dari itu alangkah baiknya bila kita membaca Apalagi kita dapat memahaminya. insha Allah jika kita mengharapkan kebahagiaan serta kesuksesan di dunia dan akhrat, maka ada disini jalannya dan jawabannya. Karena Al-qur’an merupakan pedoman dan petunjuk bagi orang-orang yang beriman. amiin. 

6. Perbanyak silaturahmi
petua bijak pernah berkat "Jika kita memiliki 100 sahabat, maka akan terasa kurang, namun jika kita memiliki 1 musuh, maka tidurpun tak tenang." Oleh karenanya, jika kita sedang ada masalah hati dengan orang lain, baik itu permusuhan, marah, dendam dan lain sebagainya, maka hendaknya kita segeralah memohon maaf meskipun kesalahan itu bukanlah datang dari kesalahan kita. tapi alangkah baiknya bila kita tetap memberikan maaf kepadanya, Karena orang yang memaafkan itu lebih mulia dan lebih baik dari orang yang dimaafkan. Dengan begitu yakinlah, dimanapun anda berada, jika kita tidak memiliki musuh. Maka kamu akan mudah meraih kebahagiaan dan kesuksesan.



7. Berbuat baiklah kepada kedua orang tua dan orang-orang disekitarmu

memintahlah ridho Allah karena setiap mahluk di dunia ini tidak dapat hidup dan bahagia kecuali dengan ridho dari Allah. lalu bagaimana mendapatkan ridho dari Allah?. “Ridhollah fii ridhol walidain. Ridhonya Allah terletak pada ridhonya orang tua. Sehingga bila kita ingin mendapatkan ridho dari Allah maka kita diwajibkan untuk berbuat baik kepada kedua orang tua kita dan orang-orang yang disekitar kita. karena dengan berbuat baik, maka hati akan menjadi bersih, tenang dan tidak ada noda keburukan, sehingga akan mudah bagi kita agar Allah SWT membukakan pintu kemudahan untuk mencapai kesuksesan serta kebahagiaan. amiin.




Menjadi insan idaman yang bahagia di dunia memanglah baik, namun alangkah indahnya bila mana kita bahagia di dunia maupun di akhirat kelak. sekian semoga bermanfaat bagi kita semua. amiin 




1 komentar:

  1. https://islamdoetgoed.blogspot.nl/2017/08/zusjes-zonder-complete-hidjaab-vraag-ik.html
    volg mijn blog en laat en reactie achter bedankt!

    BalasHapus

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan