Tertarik juga

Minggu, 11 Juni 2017

Keistimewaan malam Lilatul Qadar

KEUTAMAAN PADA MALAM LAILATUL QADAR



- Diriwayatkan barang siapa yang bersembayang dua raka'at di malam Lailatul-Qadar, pada tiap-tiap raka'at membaca surah Al-Fatihah sekali dan surah Al-Ikhlash tujuh kali. Kemudian setelah beristighfar tujuh puluh kali. Maka ia tidak berdiri dari sembahyangnya, melainkan sudah diampuni oleh Allah dosa-dosanya, dosa ibu bapaknya. Kemudian Allah menyuruh malaikat untuk pergi ke syurga untuk menanam pohon-pohonan, membangun gedung-gedung, dan mengalirkan sungai-sungai. Ia tidak keluar dari dunia, melainkan sudah melihat itu semua.

- Bersabda Rasulullah SAW: Sesungguhnya pada malam Lailatul-Qadar Allah menurunkan rahmat yang meliputih seluruh orang mu'min dari arah timur hingga barat. Kelebihan rahmat itu di berikan oleh Jibril kepada bayi-bayi yang lahir pada malam itu, sehingga mencakup bayi-bayi orang Islam maupun orang kafir sehingga kelak mati dengan iman.

- Imam Arrazi berkata : Jika fajar Lailatul-Qadar menyingsing, lalu berserulah Jibril kepada para malaikat : siap-siaplah untuk berangkat. Lalu mereka (para malaikat) bertanya : Wahai Jibril, apa yang diperbuat oleh Allah kepada ummat Muhammad ?
Jibril menjaab : Allah telah mengampuni mereka kecuali empat orang macam, yaitu : Pencandu khamer, pendurhaka ibu bapak dan pemutus hubungan famili dan orang yang suka bertengkar.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan