Tertarik juga

Sabtu, 23 Desember 2017

Apakah Mungkin Matahari Terbit Dari Barat??


salah satu dari bentuk kebesaran Allah swt



Sudah tidak menjadi hal yang aneh bagi ummat Islam, bahwa suatu saat matahari akan mengalami perpindahan dalam hal terbit, yang mulanya dari timur kebarat menjadi sebaliknya. Selain itu juga bumi akan mengalami masa gelap selama 3 hari (tidak ada siang sama sekali) Hal ini adalah tanda-tanda bahwa kiamat besar akan segera terjadi, sesuai dengan janji Allah dan peringatan dari Rasulullah saw. 


"Sesungguhnya kepada manusia akan datang suatu malam yang panjang, persis 3 malam sebagaimana malam-malam kamu sekarang ini...... Dan ketika matahari (naik dari barat) sudah mencapai tengah-tengah langit maka matahari kembali ketempat terbitnya semula (yakni kembali turun kebarat) Lalu Rasulullah melanjutkan sabdanya: 'pada saat inilah iman seseorang tidak berguna untuk diriya sendiri bila sebelumnya mereka tidak beriman'." (Dari Abdullah bin Abu Aufaria ra.)

Namun apabila dilihat dari sudut astronomi, apakah bisa terjadi 3 malam sekaligus dan apakah mungkn matahari terbit dari barat? maka tolong anda jawablah dengan tegas, "Bisa...!"

peristiwa tersebut bisa ditangkap oleh akal (bagi anda yang mau berpikir). Pada ahun 1976, para sarjana Amerika menyelengarakan penelitian hebat tentang rotasi bumi, dan mereka menandaskan bahwa rotasi (perputaran) bumi mulai susut dan lambat. Tahun berikutnya, mereka memastikan bahwa tiap harinya rotasi bumi bekurang selama sat deik perlambat. Jadi perputaran bumi tiap hari susut selama satu detik. 

Tiap-tiap dua bulan bisa susut satu menit. Perumpamaannya ialah rottasi bumi dalam sehari semalam membutuhkan 86.400 menit, maka dalam satu bulan butuh 2.595.000 menit. Artinya, tanggal 1 samapi 30 desember membutuhkan waktu seperti yang diatas, maka selama bulan januari samapai akhir pebruari rotasi bumi membutuhkan waktu 2.592.001 menit; hal ini disebabkan perputaran bumi semakin lambat. Bila demikian, sudah barang tentu samakin hari semakin lambat rotasinya, dan suatu saat bumi berhenti berputar. Daerah tidak kena sinar matahari maka daerah itu gelap dan agama menegaskan gelapnya selama tiga hari, dan hal ini bergantian antara belahan yang satu dan belahan lainnya.



Lalu bagaimana dengan matahari yang terbit di barat. rotasi dari kiri ke kanan sambil berotasi meliputi matahari, ini seakan-akan mtahri terbit dari timur. Kalau matahari terbt dari barat, berarti bumi balik berputar dari kanan ke kiri, sehingga nampak terbit dari barat (Meskipun memang benar terbit dari barat). Masalahnya, kenapa matahari bisa terbit dari barat? Jawab : Benda yang berputar cepat ke kana (sebagaimana perputarn bum sendiri), dan bila benda tu berhenti, maka sedkit gerakan berlawanan kearah kiri yang diambildan berputar ke kanan, maka ada sedkit putaran balik kekiri, sehingga nampak mataahri terbit dari barat hanya 1/2 hari, karena putaran balik itu tidak lama, seperti tidaak lamanya permainan.

Demikian analisis kenapa matahari terbit dari barat. Sudah tidak ada yang mustahil bagi Allah yang menciptakan alam semesta beserta isinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan