Tertarik juga

Rabu, 20 Desember 2017

Keluarnya Ad Dukhon...!! astagafirullah


Keluarnya Ad Dukhon







Dukhon artinya kabut, kabut atau awan panas dan kerras yang berarak-arak menyiksa penduduk bumi. Kalau panas, dukhon itu kering dan semakin pannas. Ada yang berpendapat bahwa dukhon inilah yang mmbuat terbunuhnya umat yang beriman, mulanya ia terkena semacam penyyakitselesma atau flu, atas kehendak Allah, lantaran penyakit yang ringan itu umat islam yang beiman meninggalkan dunia yang hampir sejengkal berakhir. Ada yang brpendapat; keadaan tersebut tidak sampai mematikan, hanya sebagian peringatan bagi orang beriman dan siksaan bagi yang mengingkari.




Menurut Imam Nawawi, Ibnu Mas'ud pernah mengatakan :

"Sesungguhnya keadaan itu sebagai peringatan suku quraisy, yaitu berupa musim kering yang berkepanjangan, sampai-sampai terlihat antara penduduk dan langit sebagaimana halnya gerakkan kabut."

Rasulullah pernah bersabda :

"Keadaan tersebut berlangsung selama 40 hari, sedangkan keadaan bumi atau langit sudah dipenuhi Ad Dukhon (kabut)."



Kemungkinan besar, bayangan Ad Dukhon keluar ketika musim kering melanda sangat panjang. Dan musim kering itu merupakan tanda-tanda keluarnya Dajjal. Runtutnya, musim kering melanda dunia dan terlalu keringnya sampai-sampai keluarnya asap tebal (Dukhon) sebagai manifestasi dari kekeringan itu. Sudah barang tentu dukhon tersebut sangat  memanaskan tenggorokan, sementara tumbuhanpun tidak keluar dari perut bumi karena terlalu keringnya.




Sekarang pernahkah ada musim kering yang sampai mengeluarkan asap! keluarnya asap dikarenakan terlalu keringnya musim panas. Jadi bisa dibayangkan betapa keringnyya kelak. Saat-saat seperti inilah kemudian Dajjal keluar memberi iming-iming (daya penarik) terhadap penduduk yang kekeringan. Ia membawa air segar, padahal air segar itu sesungguhnya api. Dan ia membawa api, padahal sesungguhnya api itulah yang berupa air segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan