Tertarik juga

Minggu, 30 Desember 2018

Doa bagi Ibu Hamil

Doa Ibu Hamil




semua orang tua pasti menginginkan untuk memilik anak yang baik, sholeh dan sholehah, karna mereka sadar bahwa anak adalah penerus dari orang tua nya, anak juga yang menjadi cerminan pertama kali masyarakat dalam memandang suatu keluarga dalam membesarkan dan mendidik anaknya. 

oleh karna itu banyak sekali hal yang dapat dilakukan orang tua didalam mendidik anak nya, baik itu memasukkan nya di sekolah formal maupun non formal. tapi kita tentu sudah mengetahui bahwa  didalam islam Allah swt telah memberikan kita doa-doa yang dapat kita amal kan baik itu menurut Al-Qur'an maupun sunnah dari Rasulullah saw. bagaimana kah doa-doa tersebut. Inilah beberapa doa yang dapat diamalkan bagi kita yang menginginkan anak yang baik terkhusus lagi bagi anda yan sedang mengandung.

1. doa nabi Muhammad saw

artinya : "Ya Allah, perbanyaklah hartaku dan anakku, serta berkahilah apa yang telah engkau karuniakan kapada nya, perbagus budi pekertinya, serta berkahilah saya." (HR. Bukhari)

Rasulullah saw pernah mendaokan anak dari Ummu Sulaim, yaitu Anas bin Malik radiyallahu 'anhuma . Doa ini di anjurkan oleh nabi Muhammad saw. guna memberikan kekayaan dan keturunan. jadi bagi anda yang belum dikarunia kan anak hingga saat ini tidak ada salahnya bila mengamal amalan ibu hamil yang dianjurkan tersebut.


2. Al-Furqon ayat ke- 74



artinya : " Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-oran yang bertakwa".

untuk doa yang satu ini juga sangat bagus untuk di baca oleh para suami yang mendoakan istrinya ketika masa kehamilannya.

3. doa nabi Ibrahim 'Alaihis Salaam

artinya : "Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk oran-orang yang sholeh" (Q.S. Ash Shafaat ayat 100).

jadi para bunda sekalian jangan pernah ragu untuk berdoa dengan amalan doa untuk ibu hamil ini. karena doa ini adalah doa yang selalu diamalkan oleh Nabiyullah Ibrahim as.


inilah beberapa doa yang dapat bunda maupun suami amalkan, semoga memberikan manfaat aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan