Tertarik juga

Selasa, 05 Desember 2017

Jangan Meragukan Kekuasaan Allah...!!



Kekuatan dan Rahmat Allah



Pernahkah anda mendengar kisah ini, yaitu kisah seorang dokter dari pakistan, namanya Dr. Ishan yang datang kepada seorang syekh dan menceritakan apa yang telah dia alami.

Dr. Ishan adalah salah satu dokter ahli syaraf terkemuka, serta termasuk dokter terbaik, seorang dokter yang sangat bagus dan susah untuk bertemu dengannya. Bahkan dikatakan kau harus menunggu berbulan-bulan hanya untuk mendapatkan persetujuan darinya untuk menemuinya.

Dia berkata "Aku terbang dari satu kota ke kota lainnya, orang yang sangat sibuk sering terbang ke banyak kota di dalam dan mungkin juga luar negeri." Suatu hari dia menaiki sebuah pesawat tiba-tiba langit berubah menjadi mendung, awan hitam yang besar dan kilat mulai menyambar. 



Lalu mulai turun hujan, ada banyak sekali guncangan yang dialaminya, hingga salah satu mesin pesawat yang di naikinya terkena petir. Mesin pesawat yang dia tumpangi mengalami kerusakan hingga memaksa pesawat tersebut untuk mendarat, pendaratan tersebut terjadi di sebuah bandara kecil terdekat, sebuah jalur yang sangat kecil. Daerah tersebut sangatlah kecil hingga mustahil untuk memperbaiki pesawat secepat mungkin.

Si dokter tersebut bertanya kepada pilot pesawat, "berapa lama kita akan disini?" lalu pilot tersebut berkata, "Kita akan cukup lama disini." si dokter berkata "Tapi aku perlu pergi ke kota sebelah." yaitu kota yang dia tuju, "hanya butuh waktu tiga jam jika menaiki mobil, kenapa kamu tidak menaiki mobil saja." jawab si pilot kepada sang dokter. Karena tidak sabar menunggu akhirnya si dokter menaiki taksi.

Dia masuk kedalam taksi dan seiring taksinya berjalan langit mulai mendung lagi, kilat mulai menyambar dan hujan turun sangat deras sekali, sehingga mobil yang di tumpangi tidak dapat bergerak karena terhalang oleh lumpur dan banjir. Dia berada di daerah sawah, karena menyadari tidak bisa kemana-mana, dia melihat sebuah rumah kecil lalu berfikir mungkin kita bisa kesana untuk berteduh, shalat, mungkin juga bisa makan sedikit.

Mereka memutuskan untuk mengetuk pintu rumah tersebut, area yang tidak dikenal, jauh di suatu tempat, juga jauh dari perkampungan. sambil membawa tas kecil yang berisi peralatannya dan sebagainya pintu rumah terbuka, ternyata seorang nenek tua yang membuka pintu. Sang dokter menceritakan kejadiaan yang di alaminya hingga sampai kerumah nenek tersebut. Dia hanya mencari tempat untuk shalat dan beristirahat, nenek itu berkata, "Tidak masalah, kau boleh masuk." dia mempunyai mushallah  kecil dan sajadah kecil dan disana juga ada seorang anak kecil yang terbaring.

Setiap beberapa waktu dokter itu selalu melihat si nenek tersebut mengecek kondisi anak tersebut. Nenek itu duduk di mushallah itu berdoa dan menunaikan shalat. setelah si dokter selesai mengerjakan shalat dia ingin pamit kepada nenek tersebut. dia berterima kasih kepadanya, lalu bertanyalah si dokter, "apa yang terjadi dengan anak ini?"  nenek itu menjawab, "anak ini adalah yatim dan anak ini sakit sangat parah, saya sudah mengunjungi dokter disekitar. Aku adalah nenek dari anak ini, dokter memberi tahu kami bahwa hanya ada satu orang spesialis yang dapat menolong anak ini dan kami mencoba untuk menemuinya, tapi mereka meminta kami untuk menemuinya enam bulan kemudian dan tempatnya sangat jauh. Aku selalu berdoa kepada Allah sejak hari itu, ya Allah mudahkanlah urusan kami, anak ini sakit, anak ini sakit, mudahkanlah urusan kami ya Allah"

Jadi dokter itu berkata siapakah nama dokter spesialis itu kepada si nenek tua, dokter ishan jawab nenek tersebut, dokter itu lalu menangis, dia langsung menangis begitu saja. "kenapa kamu menangis?" dia menjawab "doa mu baru saja dijawab karena doa mu kilat pun menyambar, mesin pesawat dan terkena sambarannya, pesawat mendarat, saya menaiki taksi, lalu hujan turun lagi, hingga menghentikan kami dan seterusnya." Dan tahukah hujan berhenti setelah pertanyaan itu dijawab. Sungguh berhenti.


Lalu si nenek mulai menangis, subhanallah, dan dokter ini memberi tahu kisahnya "ini adalah aku dan itu terjadi padaku" katanya. Dia berkata "aku belajar tentara Allah diluar batasan, Allah menggunakan apapun yang Dia kehendaki untuk menyelesaikan suatu perkara."

Sungguh begitu luar biasa, hampir tak bisa dipercaya, Bahwa seorang dokter terbaik dimana hampir tidak mungkin menemuinya tanpa melakukan perjanjian sebelumnya, dia seperti digiring kerumah nenek itu, mengetuk pintunya, masuk kedalam, shalat disana, dan mereka pun melakukan pengobatan disana.

Ini adalah bukti bahwa setiap kali kita membutuhkan Allah swt. tetaplah berdoa kita harus yakin jika sudah ditetapkan, maka hal itu akan sampai kepada kita bahwa dengan rahmat dan kekuatan Allah, hal itu akan terjadi, hal itu akan datang.

Akankah kisah ini dapat menyentuh hati anda, yang menunjukkan rasa cinta Allah swt. kekuatan dari Allah, maka jangan pernah meremehkan dan meragukan kekuatan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan