Tertarik juga

Sabtu, 27 Mei 2017

Keutamaan Puasa Senin & Kamis



ORANG-ORANG YANG BERPUASA AKAN 
DISAMBUT OLEH MALAIKAT RIDHWAN DI 
HARI KIYAMAT



Disebutkan, bahwa jika hari kiyamat telah tiba, dan seluruh umat manusia di dalam kubur dibangkitkan dari kuburnya, maka Allah mewahyukan kepada malaikat Ridhwan sebagai berikut: 

"sesungguhnya Aku telah mengeluarkan hamba-hamba-Ku yang berpuasa dalam keadaan lapar dan dahaga.sambutlah mereka dengan segala keni'matan dan kelezatan yang ada dalam surga. Maka malaikat Ridhwan memanggil para jejaka dan anak-anak yang bilangannya lebih banyak dari tetesan hujan, bintang-bintang dilangit dan daun-daun pohon. Lalu mereka berdatangan sambil membawa baki-baki yang terdiri dari cahaya yang bergemerlapan, berisikan buah-buahan, makanan yang berisi lagi banyak serta minuman-minuman yang lezat. Dihidangkan itu semua kepada mereka dengan penuh penghormatan, dan dengan ucapan: makan dan minumlah dengan kelezatan-kelezatannya, sebagai balasan bagi apa yang kamu kerjakan di hari-hari yang telah lewat/lalu."


selain itu bahwa Rasulullah SAW bersabda, yang artinya :



"jika hari kiyamat telah tiba, akan ada sekelompok manusia yang bersayab, bagaikan sayap-sayap burung. Mereka terbang dan terhinggap di pagar-pagar syurga. Lalu malaikat juru kunci syurga bertanya: siapakah anda semua ini?
Mereka menjawab : Kami adalah ummat Muhammad SAW.
Malaikat juru kunci syurga bertanya : sudahkah kalian mengalami hisab? 
Mereka menjawab : Tidak.
Malaikat juru kunci syurga bertanya lagi: sudahkah kalian melihat shirath?
Mereka menjawab : Tidak.
Malaikat juru kunci syurga bertanya lagi : dengan cara apa kalian memperoleh derajat semacam ini?
Mereka menjawab :Kami beribadah kepada Allah dengan cara yang samar/rahasia/diam-diam. dan kami dimasukkan syurga dengan rahasia pula."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan