Tertarik juga

Sabtu, 03 Juni 2017

Mengerikan inilah gambaran tentang Bentuk Neraka Jahannam



Bentuk Neraka Jahannam

 





Diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a. : Pada hari qiyamat Jahannam didatangkan dari lapisan bumi yang ketujuh, dengan dikelilingi oleh tujuh puluh ribu barisan malaikat. Bilangan tiap-tiap baris berjumlah lebih banyak dari jumlah jin dan manusia seluruhnya. 

Neraka Jahannam tersebut ditarik oleh para malaikat dengan tali kekangnya. Jahannam itu mempunyai empat kaki. Jarak antara kaki satu dengan lainnya, kira-kira sejauh perjalanan seribu tahun. 

Dan Jahannnam itu mempunyai tiga puluh ribu kepala. Pada tiap kepala terdapat tiga puluh ribu mulut. Dalam tiap mulut ada tiga puluh ribu gigi. Tiap gigi besarnya seribu kali gunung Uhud. Pada tiap mulut terdapat dua bibir, dan setiap bibir setebal lapisan dunia. Pada tiap bibir terdapat ranta besi, tiap rantai terdiri dari tujuh puluh ribu lingkaran, tiap lingkaran di pegang oleh banyak malaikat, kemudian didatangkannya dari kiri Arasy.





Itulah bentuk neraka jahannam, sungguh neraka tersebut hanya untuk orang yang benar-benar kafir dan semoga kita selalu berada didalam limpahan rahmat Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan masukan, kritik, saran maupun pertanyaan